Kamis, 03 Januari 2013

Film Cinta Romantis Indonesia Sepanjang Masa dari Dulu sampai Sekarang

Haloo sobat,,,kali ini gua mau posting sesuatu yang berbau Romantisme,,,,Temanya sih seperti biasa FILM CINTA ROMANTIS.....

Dari masa kemasa film bertemakan cinta dan romantisme selalu mendapatkan tempat.  Beberapa aktor dan aktris bahkan menemukan jodohnya dalam pembuatan film. Sebut saja Sophan Sophian dan Widyawati, Jamal Mirdhad dan Lidya KandauWalaupun sebagian besar film ini saya belum nonton tapi saya yakin is the Amazing....


Nah berikut ini beberapa judul Film yang sukses bertemakan Cinta dan Romantisme:


1. Pengantin Remaja: Diproduksi tahun 1971

PhotobucketFilm yang disutradarai almarhum Wim Umboh ini dibiintangi oleh Sophan Sopian, Widyawati dan Fifi Young. Film ini sendiri banyak diilhami  film percintaan Hollywood masa itu seperti Romeo dan  Juliet dan Love Story yang melodramatik. Dalam film ini bahkan nama kedua tokoh  utamanya hampir mirip dengan Romeo dan Juliet, yaitu Romi dan Juli. Penghargaan
Film Pengantin Remaja mendapatkan penghargaan Golden Harvest Award pada Festival Film Asia XVII, (1971), Taipei – Taiwan, untuk Film  Terbaik




2. Cinta Pertama: Diproduksi tahun  (1973)

PhotobucketFilm ini di sutradara oleh Teguh Karya. Dibintangi oleh Slamet Rahardjo, Christine Hakim, Kusno Soedjarwadi. Dalam film produksi PT  Jelajah Film inilah Christine Hakim lahir sebagai bintang film lewat Cinta Pertama. Dari film tersebut dia mendapat  Piala Citra di FFI  1974.
Film Cinta Pertama sukses besar, selain Piala Citra untuk Cristine Hakim, film ini juga menggondol piala untuk kategori sinematografi,  musik, dan untuk Teguh Karya sebagai sutradara terbaik.  Lewat Cinta Pertama, Teguh Karya membuktikan diri tak cuma bisa membuat film  yang dipuji kritikus, tapi juga disukai penonton.


3.Cintaku di Kampus Biru: Diproduksi tahun  1976

PhotobucketFilm ini diangkat dari judul novel yang sama karya Ashadi Siregar. Film mengambil latar yang sama dengan novelnya, yaitu kampus  Universitas Gadjah Mada (UGM), Yogyakarta.
Walaupun tokoh utama film ini adalah Anton Rorimpandey, mahasiswa antropologi, namun ceritanya bukan sebatas kehidupan Anton tampan dan don juan, melainkan gambaran seorang mahasiswa yang berotak encer namun bukan kutu buku dan terisolasi di menara gading pemikiran.
Intrik di kalangan mahasiswa, termasuk perebutan posisi ketua dewan mahasiswa untuk tingkat universitas atau ketua senat mahasiswa untuk lingkup fakultas, menjadi miniatur perpolitikan Indonesia. Dengan demikian, menjadi relevan jika Anton mengidentifikasikan diri dan mengidolakan sosok berambut gondrong Che Guevara, pemimpin gerilya di Bolivia tahun 1965, serta sebelumnya memimpin Revolusi Kuba tahun 1956-1959




4. Badai Pasti Berlalu: Diproduksi tahun 1977

PhotobucketBadai Pasti Berlalu adalah sebuah film Indonesia yang dirilis pada tahun 1977. Film ini disutradarai oleh Teguh Karya pada tahun 1977 yang diangkat dari novel berjudul sama karangan Marga T, Badai Pasti Berlalu terbitan Maret 1974. Novel ini sempat pula dimuat di harian Kompas dari tanggal 5 Juni 1972 hingga 2 September 1972
Film ini berkisah tentang Siska (Christine Hakim) yang patah hati karena tunangannya membatalkan perkawinan mereka dan menikah dengan gadis lain.
Siska yang kehilangan semangat hidup memutuskan keluar dari pekerjaannya dan hidup menyendiri. Leo, sahabat Jhonny, kakak Siska, mendekatinya untuk memenangkan taruhan dengan teman-temannya untuk menaklukkan Siska. Leo yang ’Don Yuan’ berhasil membangkitkan semangat hidup Siska yang sudah terlelap dalam apati dan beku bagaikan gunung es, namun ia sendiri benar-benar jatuh hati kepada gadis itu.
Kesalahpahaman terjadi di antara mereka, menyebabkan mereka tidak bisa bersatu. Lalu, muncul pula Helmi, seniman pegawai niteclub, seorang pemuda yang lincah, perayu, dan licik. Badai demi badai yang hitam pekat melanda hati Siska.


5. Gita Cinta dari SMA: Diproduksi tahun 1979

PhotobucketFilm ini diproduksi pada tahun 1979 hasil karya sutradara Arizal. Pemeran utamanya adalah Rano Karno, Yessi Gusman dan Ade Irawan. Bisa  dibilang saat itu film ini pasti dikenal pada jamanya. Film ini melejitkan nama Rano Karno.
Film ini bercerita tentang kisah cinta dua pelajar SMA yaitu Galih (Rano Karno) dan Ratna (Yessi Gusman). Keduanya adalah bintang kelas,  baik dalam pelajaran, olah raga maupun sopan santun. Bisa dibilang keduanya adalah pelajar teladan. Sayang cinta mereka tidak kesampaian  karena ayah Ratna telah menjodohkan putri mereka dengan seorang insinyur. Dengan segala macam paksaan, cinta mereka diputuskan. Akan  tetapi meskipun begitu adanya, mereka secara diam-diam selalu bertemu karena cinta mereka.
Penghargaan
Film ini mendapat pernghargaan Film terlaris III di Jakarta, tahun 1979 dengan jumlah penonton 162.050 orang, (menurut data Perfin)
OST:
Film ini terknal dengan sountract yang dinyanyikan Crisye yaitu Galih dan Ratna


6. Puspa Indah Taman Hati: Diproduksi tahun 1979

PhotobucketFilm ini sebenarnya merupakan kelanjutan Gita Cinta dari SMA. Masih ditahun yang sama dengan kesuksesan film Gita Cinta dari SMA,  produser tampaknya tidak mau kehilangan kesempatan untuk membuat sekuelnya. Film yang memiliki karakter peran dari Galih (Rano Karno),  namun jalan cerita berubah, di bintangi oleh pemain yang sama juga. Dalam kisah ini Galih semakin memperdalam pengetahuannya tentang  musik, dan di tempat ini pula ia bertemu dengan seorang gadis (yang) mirip denga Ratna bernama Marlina (diperankan secara double oleh  Yessi Gussman). Berbeda dengan jalan cintanya dengan Ratna, perjalanan cinta Galih saat ini berjalan mulus.
Dalam film ini Galih akhirnya menjalin kasih dengan gadis tersebut. Namun cintanya yang mulus tidak berlangsung lama, karena kemunculan  Ratna yang saat itu telah bercerai dengan suaminya. Kehadiran Ratna secara langsung membuat bimbang Galih. Ia ditempatkan dalam posisi  yang sulit, di satu sisi ia tidak mau menyakiti Marlina, namun di satu sisi cinta lamanya pada Ratna kembali bersemi. Akhirnya dengan  kebesaran hati Marlina, ia merelakan Galih untuk kembali kepada Ratna.
OST:
Terdapat dua hits yang dinyanyikan oleh almarhum Chrisje, Puspa Indah Taman Hati dan Marlina


7. Ramadhan dan Ramona: Diproduksi tahun 1992

PhotobucketFilm Ramadhan dan Ramona adalah film komedi Indonesia yang dirilis pada tahun 1992. Film yang disutradari oleh Chaerul Umam ini dibintangi antara lain oleh Lydia Kandou, Djamal Mirdad dan Sylvana Herman dengan mengambil nama karakter utama Kejarlah Daku Kau Kutangkap (KDKK) yang diperankan oleh aktor Deddy Mizwar dan Lydia Kandou.
Film ini mengisahkan sepasang anak orang kaya yang mencari jatidiri. Ramona (Lydia Kandou) yang benci sikap laki – laki terhadap wanita, mencoba menyelami kehidupan rakyat kecil. Ramadan (Djamal Mirdad) anak bangsawan Malaysia sedang mencari pengalaman dengan bekerja sebagai pegawai biasa di Jakarta. Di sinilah pasangan remaja itu berkenalan dan mulai saling menaruh hati. Dengan gaya riang dan ringan film ini menyuguhkan latar belakang mereka.
Keduanya kemudian saling tahu latar belakang masing – masing. Ramona berusaha menolak, sedang Ramadan berusaha mengejar terus. Lewat tokoh Ramona, sutradara dan penulis skenario mencoba menyelipkan pandangannya mengenai beberapa masalah sosial : wanita hamil yang ditinggal pacar, pindah-pindah kerja karena perlakuan tidak adil dan sebagainya. Sebagai film hiburan, film ini tidak lepas dari akhir yang bahagia.
Penghargaan
Film ini meraih 5 Piala Citra pada Festival Film Indonesia pada tahun 1992.
Film Romantis medio 2001- 2012

8. Ada Apa dengan Cinta : Diproduksi tahun 2001

PhotobucketFilm ini yang membuat kebangkitan film indonesi yang mati suri pada 90 an. Karya Rudi Sudjarwo ini diperkuat pemain: Nicholas Saputra,  Dian Sastrowardyo, Titi Kamal, Ladya Cheryl. Film produksi: Miles Productions ini sangat sukses besar. Banyak remaja hingga orang tua  berbondong bondong menonton film ini. Pemerean yang ada difilm ini juga laris manis setelahnya.
Ada Apa dengan Cinta? (AAdC?) jadi salah satu film penting negeri ini. Melahirkan tren yang sudah lama hilang dari jagad sinema kita:  film bertema remaja. Selepas AAdC? lahir film-film bertema sejenis. Tren itu juga merambah ke teve. Sejak AAdC?, datang berduyun-duyun  sinetron bertema remaja.
Sejak era Gita Cinta dari SMA (1979), baru AADC yang sukses besar setelahnya. Ditonton oleh  sekitar 2,7 juta orang di bioskop. Kalau  dulu Gita Cinta dari SMA melahirkan sosok Galih dan Ratna, AAdC?
Penghargaan
Sutradara Rudi Sudjarwo mendapat piala Citra di FFI 2004
OST:
Bisa dibilang OST film ini laris manis dipasaran. Melly Goeslaw menggandeng Eric, Anda Bunga bahkan Dian Sastro untuk bernyanyi.


9. Eiffel I’m in Love: Diproduksi tahun 2003

PhotobucketEiffel I’m in Love adalah film drama remaja romantis tahun 2003 dari Indonesia mengenai konflik remaja dan orang tua. Dibintangi oleh  Samuel Rizal dan Shandy Aulia sebagai karakter utama, film ini diangkat dari novel laris berjudul sama karya Rachmania Arunita. Kocak  sekaligus menggemaskan, beberapa bintang kondang juga turut meramaikan film bernuansa cinta ini, di antaranya Titi Kamal, Helmy Yahya,  Didi Petet dan Vena Annisa.
Sinopis
Kehidupan Tita sebagai remaja bisa dibilang sempurna. Ia tinggal dengan keluarga yang harmonis. Pacarnya yang bernama Ergi adalah orang yang baik sangat sabar dan perhatian, dan teman-temannya sangat baik. Yang ia keluhkan hanyalah sang ibu yang sangat protektif. Tapi semua itu berubah secara drastis sejak kamar tamu yang berada disebelah kamar Tita ditempati Adit, anak dari teman ayahnya.
Sifat Adit yang angkuh, judes, sombong dan cuek membuat Tita sangat kesal. Apalagi wajahnya yang tampan menarik semua simpati orang. Dan mau tak mau Tita hatus menerima kenyataan bahwa kedua orantuanya menjodohkan mereka berdua.
Semua bagaikan mimpi buruk bagi Tita. Dan mimpi itu bertambah buruk ketika Tita menyadari perasaannnya pada Adit berubah 180 derajat disaat Adit sudah berpacaran dengan Uni, sahabat terdekat Tita.


10. Cinta Pertama: Diproduksi tahun 2006

PhotobucketFilm ini dibintangi oleh Alya (Bunga Citra Lestari), Abi (Richard Kevin), Sunny (Ben Joshua). Bercerita tentang Alya (Bunga Citra Lestari)  seorang perempuan berusia 20-an yang baru saja melangsungkan acara pertunangan dengan Abi (Richard Kevin), seorang eksekutif muda yang  berhasil. Keesokan harinya, Abi menemukan Alya tergeletak tidak sadarkan diri dengan darah mengucur dari hidungnya. Abi menduga, Alya  mengidap penyakit yang mematikan, dan langsung melarikannya ke rumah sakit.
Dan saat Alya kini tergelatak koma, Abi menemukan buku diari Alya. Sembari menjaga Alya, Abi mulai membaca isi diari tersebut. Begitu  terkejutnya ia setelah membaca jika Alya sebenarnya memendam cinta yang mendalam terhadap Sunny (Ben Joshua).
Ternyata dia adalah teman sekolah Alya semasa SMA, yang diakui Alya sebagai cinta pertamanya. Sayangnya, sampai mereka menyelesaikan  pendidikan di bangku SMA, baik Sunny maupun Alya tidak pernah menyatakan perasaan mereka. Sampai kemudian mereka terpisah, karena Sunny  memilih untuk meneruskan sekolah di luar Jakarta.
Membaca itu, maka Abi memutuskan untuk mencari Sunny dan mengajaknya untuk menjenguk Alya. Sayangnya, Sunny ternyata telah berumah  tangga. Namun, ia tetap setuju untuk menjenguk Alya, setelah dengan berat hati, Sisi, istri Sunny, mengijinkan Sunny menemui Alya. Dari  sini ia kembali terkenang akan perasaanya yang mendalam terhadap Alya. Dan ia pun mengakui pada dirinya sendiri kalau Alya pun adalah  cinta pertamanya.
Sunny terharu melihat kondisi Alya yang dahulu lincah dan tomboy, nampak terbaring lemah tak berdaya. apakah Alya akan sadar dari  komanya? bagaimana kelanjutan ksah cinta ini?


11. Heart: Diproduksi tahun 2006

PhotobucketFilm Heart disutradarai oleh Hanny R. Saputra. Dibintangi oleh Acha Septriasa, Irwansyah, Nirina Zubir. Cerita lebih kepada cinta  segitiga. Film tersebut menyajikan mood “keagungan cinta yang menggenang.” Maksudnya, tentang cinta yang tertahan lantaran tak bisa  diekspresikan lebih bebas.
Inti kisah Heart tentang cinta segitiga antara Farel (Irwansyah), Rachel (Nirina Zubir), dan  Luna (Acha Septriasa). Farel jatuh cinta  pada Luna. Tapi, Luna, walau juga menyambut cinta itu, Rachel berusaha terus menghindar. Di saat bersamaan, Rachel yang selama ini  bersahabat dengan Farel, ternyata juga jatuh cinta pada Farel. Rachel tak bisa mengungkapkan cinta pada sahabatnya. Sedang Luna merasa  percuma jatuh cinta karena sebentar lagi ia dijemput maut digerogoti penyakitnya.

12. The Butterfly: Diproduksi tahun 2007

PhotobucketThe Butterfly merupakan sebuah film Indonesia yang dirilis pada tahun 2007. Film yang disutradarai oleh Nayato Fio Nuola ini dibintangi antara lain oleh Andhika Pratama, Debby Kristy, dan Poppy Sovia. Tayangan perdananya pada 10 Desember 2007
Film ini berkisah tentang sebuah perjalanan tiga orang sahabat yaitu Fano (Andhika Pratama), Tia (Poppy Sovia), dan Desi (Debby Kristy) dalam pencarian jati diri dan mencari makna kehidupan bagi mereka. Persahabatan mereka diawali dengan pertemuan yang tidak disengaja di saat awal masuk kuliah. Walaupun mereka memiliki karakter yang sangat jauh berbeda satu sama lain, tapi itu semua tidak menghalangi persahabatan mereka.
Tia, anak tunggal yang tomboy. Dia tidak menginginkan ibunya, yang hidup seorang diri, memiliki pasangan lagi. Desi, yang datang dari keluarga kurang harmonis, sudah lama mengidap penyakit leukemia. Sikap Tia yang terlalu sayang dan protektif terhadap dirinya, membuat Desi memiliki ketergantungan kepadanya. Permasalahan mulai timbul saat Fano jatuh hati pada Desi. Sedangkan, Desi tahu Tia sangat menyukai Vano. Akhirnya Desi dan Tia sepakat hanya menjadikan Fano sebagai sahabat. Pada ulang tahunnya yang ke-20, Desi merencanakan sebuah perjalanan panjang bersama Tia dan Vano. Tia dan Fano langsung setuju.
Mereka berharap perjalanan ini akan menjadi hiburan bagi Desi yang tertekan akibat konflik di keluarganya yang semakin memburuk. Di tengah-tengah perjalanan, tiba-tiba Desi sakit. Tia dan Fano memutuskan untuk kembali ke Jakarta, tapi Desi menolak dan tetap ingin melanjutkan perjalanan. Di sinilah muncullah konflik-konflik hati yang membuat mereka bertiga belajar tentang hidup, persahabatan dan cinta dalam suka dan duka.


13. LoVe : Diproduksi tahun 2008

PhotobucketLoVe dibesut sutradara asal Malaysia, Kabir Bhatia. Dibintangi oleh aktor dan aktris kawakan seperti Sophan Sophiaan, Widywati, Darius  Sinathrya, Luna Maya, Surya Saputra, Wulan Guritno, Fauzi Baadila, Acha Septriasa, Irwansyah, dan Laudya Chintya Bella. Lebih menceritakan cinta yang penuh lika liku yang dari kelima pasangan. Akan tetapi jalan cerita dapat dirangkai dengan apik.  Kabir  berhasil merekam sudut kota Jakarta yang kita lihat sehari-hari (halte busway, gang sempit, kafe, hingga jalanan)  terasa romantis dan  sedap dipandang. Jangan tanya kisahnya. Anda pasti akan ikut terhanyut dan terkenang terus. Seorang pria pikun yang dicinta seorang  wanita; suami yang dikhianati lalu menemukan cintanya kembali; juga tentang cinta tanpa pamrih, tulus, dan kekal.


14 Ayat-ayat Cinta: Diproduksi tahun 2008

PhotobucketFilm ini sukses besar. Bahkan pemimpin negeri ini dari Presiden hingga pejabat daerah menontonya. Hanung Bramantyo sang sutradara  menggarap Ayat-ayat Cinta (AAC)dan menandai kebangkitan kembali sebuah sub-genre yang lama tak dibuat sineas kita: film Islam.
Lewat AAC, dengan popularitasnya hingga 3,8 juta penonton, film islami masuk ke ranah mainstream. Mengapa film islami bisa demikian  digemari? Pangkal soalnya bukan karena negeri kita berpenduduk Muslim terbesar. Melainkan pada sosok Fahri (Fedi Nuril), mahasiswa  Indonesia di Kairo, Mesir, yang menemukan persoalan pelik memilih wanita yang akan dinikahinya. Cinta segitiga yang kemudian dijalaninya  dengan Maria (Carissa Putri) dan Aisha (Rianti Cartwright) berhasil mengharu biru kita. Siapa yang tahan tidak menitikkan air mata saat  Maria akhirnya ikhlas melepas Fahri.
OST:
Theme song pada film ini Ayat Ayat Cinta yang dinyanyikan Rossa fenomenal. Lagi ciptaan Melly Goeslow ini juga mendapat penghargaan pada  Piala Citra


15. Ketika Cinta Bertasbih: Diproduksi tahun 2009

PhotobucketKesuksesan film bertema reliji kembali terulang saat Cetika Cinta Bertasbih. Ketika Cinta Bertasbih merupakan film Indonesia yang  dirilis pada tanggal Jumat, 19 Juni 2009 yang disutradarai oleh Chaerul Umam. Film ini dibintangi antara lain oleh Kholidi Asadil Alam,  Oki Setiana Dewi, Alice Norin, Andi Arsyil Rahman, Meyda Sefira, Deddy Mizwar, Niniek L. Karim, Didi Petet, Habiburrahman El Shirazy,  Aspar Paturusi, Din Syamsudin, Slamet Rahardjo, dan El Manik.
Film ini diangkat dari novel best seller karangan Habiburrahman El Shirazy yang berjudul sama Ketika Cinta Bertasbih. Ketika Cinta  Bertasbih merupakan film Indonesia terlaris tahun 2009 dengan jumlah penonton 3 Juta orang. Kemudian diikuti sekuelnya, Ketika Cinta  Bertasbih 2 yang berhasil meraih 1,5 Juta penonton


16. 3 Hati 2 Dunia 1 Cinta: Diproduksi tahun 2010

PhotobucketFilm besutan  Benni Setiawan yang fokus pada dua peran yaitu Rosid (Reza Rahadian) dan Delia (Laura Basuki). Dua anak manusia jatuh  cinta. Tapi ada tembok besar yang menghalangi cinta mereka. Rosid (Reza Rahadian) dan Delia (Laura Basuki), dua anak manusia yang  dimabuk cinta itu, mengucap nama Tuhan dengan cara berbeda. Rosid, Islam. Delia, Katolik. Film arahan Benni Setiawan ini menukik ke inti  persoalan: apa jadinya bila dua sejoli beda agama memadu kasih? Film ini tak hendak memberi jawaban berupa doktrin. Melainkan hal-hal  untuk direnungkan. Begitu membuminya 3 Hati… membuat peraih Film Terbaik FFI 2010 ini terasa sangat real, terutama bagi penonton yang  mengalami dilema serupa. Pada akhirnya, penonton (lewat tokoh di film) dibiarkan memilih apa yang baik bagi mereka.


17. Pupus: Diproduksi tahun 2012

PhotobucketFilm berjudul Pupus merupakan salah satu film romantis indonesia di tahun 2011. Film yang diperankan oleh donita sebagai Cindy dan Marcel sebagai Panji.
Sutradara film ini, Rizal mantovani mampu meramu beberapa rangkaian cerita yang bagus dan menyentuh hati. Setting film juga dapat mencerminkan Budaya anak muda Indonesia saat ini dengan life style yang cenderung moderen, serta relationship gaya masa kini. Tak hanya sebagai bercerita romantisme masa remaja namun juga membawa pesan moral agar pemuda Indonesia harus maju guna mewujudkan cita-citanya walau apapun yang terjadi.
Dilihat dari segi cerita, film ini menawarkan kisah yang sangat sederhana. Dua orang, saling suka, sulit bersatu. Cindy sangat menginginkan Pandji, tetapi lelaki itu seringkali menghilang dan tidak memberi kejelasan. Durasi sepanjang 99 menit memaparkan kisah Cindy dan Pandji dalam waktu lima tahun. Banyak hal terjadi. Banyak lompatan. Banyak pergerakan. Tetapi semuanya tidak mampu membuat penonton ikut tergerak.


18. Broken Heart : Diproduksi tahun 2012

PhotobucketFilm Broken Hearts diproduksi oleh StarVision dan disutradarai oleh Helfit Kardit. Dalam film ini Julie Estelle yang bertindak selaku pemeran utama wanita bermain bersama salah satu aktor terbaik saat ini Reza Rahardian, dan didampingi oleh Darius Sinatrya. Broken Hearts ini adalah film yang bergenre drama romantis.
Cinta segitiga yang berliku liku yang diangkat dalam film ini dapat membawa penonton larut dalam gembira dan pilu.
Dari alur cerita dikemas cukup apik. Didukung oleh penjiwaan yang mumpuni dari Reza, Julie maupun Darius.
Seting yang diangakt dari masing profesi pekerjaan dari setiapperan mampu menguatkan cerita. Juga perjuangan untuk mengisi hati seorang gadis yang pernah terluka diangat secara menarik.
Sumber: dirilis dari berbagai sumber, utamanya dari wikipedia.org

19. Kehormatan di Balik Kerudung (KEHO)


KEHORMATAN DI BALIK KERUDUNG (KEHO)Syahdu adalah wanita yang berhati mulia namun keras hati. Ia tinggal bersama ibunya serta adiknya, Ratih. Meskipun mereka hidup dalam kesederhanaan, Syahdu sangat mencintai keluarganya

Suatu ketika Syahdu berniat mengunjungi kakeknya yang tinggal di daerah lain. Dalam perjalanan dengan kereta, Syahdu bertemu Ifan, pemuda soleh namun berpikiran terbuka, dan cerdas. Ifan dan Syahdu pun berkenalan lebih akrab. Perkenalan yang pada akhirnya, diam-diam, menumbuhkan benih cinta di hati mereka masing-masing, namun terpendam

Adalah Sofia, gadis sekampung dengan Ifan, yang jatuh hati pula pada Ifan, namun Ifan tak pernah menanggapi serius. Ifan tetap bersikap baik pada Sofia. Sementara Sofia yang mengetahui kedekatan Syahdu dan Ifan, bersikap toleransi walaupun dirinya takut kehilangan pria idaman seperti Ifan yang taat beragama

Syahdu dihadapkan kenyataan pahit. Ibunya harus dirawat di rumah sakit dengan biaya besar. Syahdu dan Ratih, adiknya, bingung musti mencari biaya. Dalam situasi genting itu, mantan kekasih Syahdu yang masih berusaha mendapatkan kembali cinta Syahdu, menawarkan bantuan dana guna membiayai operasi ibunya dengan satu syarat, Syahdu harus bersedia menikah dengannya. Demi cinta kasihnya dengan ibunda, Syahdu pun menerima tawaran lelaki tersebut

Mengetahui Syahdu sudah menikah, Ifan kecewa sekali. Marah. Merasa dikhianati. Ifan kemudian menikah dengan Sofia, gadis yang diam-diam mencintainya. Sofia adalah gadis solehah. Dan pada kenyataannya, Ifan merasa beruntung. Sofia menunjukkan ketulusan cintanya melalui pengabdiannya sebagai seorang istri. Betapa bersyukurnya Ifan

Apakah Syahdu dan Ifan menemukan kebahagiaan mereka masing-masing atau justru sebaliknya?



20. SAMPAI UJUNG DUNIA

SAMPAI UJUNG DUNIAGilang (Gading Marten), Daud (Dwi Sasono) dan Anissa (Renata Kusmanto) sudah bersahabat sejak kecil. Mereka bertiga datang dari latar belakang yang berbeda. Satu cinta-cita Anissa yang dijanjikan untuk dipenuhi oleh kedua 'kakak' nya adalah, ingin berkeliling dunia
Waktu berlalu dan mereka beranjak remaja. Daud dan Gilang pun mulai menyadari bahwa perasaan sayang mereka kepada Anissa telah berubah menjadi cinta yang mendalam. Keduanya menyatakan cinta kepada sang gadis di saat yang hampir bersamaan. Anissa pun bingung, dia sama-sama mencintai kedua sahabatnya dan tidak mau pertemanan mereka retak. Akhirnya Anissa pun mempunyai ide untuk 'menyelamatkan' persahabatan itu. Anissa mengajukan syarat, barangsiapa yang bisa pertama kali mengajaknya berkeliling dunia, akan diterima sebagai kekasihnya
Ini menjadi motivasi untuk Gilang dan Daud. Selepas SLTA keduanya pun berpisah. Gilang melanjutkan sekolah di Sekolah Tinggi Penerbangan Indonesia-Curug, sedangkan Daud diterima di Sekolah Tinggi Ilmu Pelayaran di Merunda. Diam-diam mereka tetap berharap dengan profesinya nanti dapat mewujudkan keinginan Anissa.
Sampai akhirnya Anissa harus menyampaikan sebuah rahasia kepada keduanya. Bahwa rupanya, cita-cita Anissa mungkin tidak akan bisa tercapai bila tidak dilaksanakan secepatnya. Karna si gadis baru divonis memiliki penyakit kelainan jantung yang dapat berakibat fatal.




21. HABIBIE & AINUN


HABIBIE & AINUNRudy Habibie seorang jenius ahli pesawat terbang yang punya mimpi besar: berbakti kepada bangsa Indonesia dengan membuat truk terbang untuk menyatukan Indonesia. Sedangkan Ainun adalah seorang dokter muda cerdas yang dengan jalur karir terbuka lebar untuknya.

Pada tahun 1962, dua kawan SMP ini bertemu lagi di Bandung. Habibie jatuh cinta seketika pada Ainun yang baginya semanis gula. Tapi Ainun, dia tak hanya jatuh cinta, dia iman pada visi dan mimpi Habibie. Mereka menikah dan terbang ke Jerman.

Punya mimpi tak akan pernah mudah. Habibie dan Ainun tahu itu. Cinta mereka terbangun dalam perjalanan mewujudkan mimpi. Dinginnya salju Jerman, pengorbanan, rasa sakit, kesendirian serta godaan harta dan kuasa saat mereka kembali ke Indonesia mengiringi perjalanan dua hidup menjadi satu.

Bagi Habibie, Ainun adalah segalanya. Ainun adalah mata untuk melihat hidupnya. Bagi Ainun, Habibie adalah segalanya, pengisi kasih dalam hidupnya. Namun setiap kisah mempunyai akhir, setiap mimpi mempunyai batas. Kemudian pada satu titik, dua belahan jiwa ini tersadar; Apakah cinta mereka akan bisa terus abadi?


Masih Banyak lagi FILM Indonesia yang sangat romantis untuk kita tonton. Dan akan semakin bertambah dan berkembang. Semoga dengan hadirnya film-film ini Film Indonesia lebih maju lagi dan Pastinya GO INTERNASIONAL....

Salam
Amirullah Arif Masfarah

Tidak ada komentar:

Poskan Komentar